Belajar & Berbagi

Rindu Alqur’an di lemari masjid

Posting by Adya's 9.25.2010

Aku yang tergelatak di lemari-lemari masjid selalu mengharapkan kehadiranmu ,begitu rindunya aku kau sentuh kau dekap erat kunantikan kau buka dan kau alunkan firmanNya setiap tarikan dan hembusan nafasmu mengalunkan merdunya ayat-ayat suci
Siang ini saat kumandang azan zhuhur menggema ku bersiap-siap menanti gapaian tanganmu mengambilku dan membersihkan debu-debu dikulit ku kau usap-usap dan kau cium aku ya sambil menunggu iqomah aku terus menatapmu tapi tau jua kau lihat aku,..bathinku menangis kenapa – kenapa kau sia-siakan aku heii panggilku aku disini,..bacalah aku,.bacalah
Ahh sudahlah muadzin sudah mulai mengumandangkan iqomah tanda bersiap-siap mengerjakan zhuhur senyumku mengambang saat sang Imam mulai melafazkan surah Alfateha ahh hatiku lega ternyata semua masih mengingat firmanNya,dilanjutkan surah waddhuha senangnya hatiku saat kau pun ikut melantunkan dalam hatimu
Tapi rindu terhadap elusan tanganmu tetap saja tak tertahankan aku rindu kau baca disetiap selesai sholatmu,aku rindu saat kau lafazkan disetiap tarikan nafasmu aku rindu,,…
Saat menjelang ashar aku kembali tersenyum mengharap kembali kau datangi aku,tapi berlalu begitu saja,..maghrib… isya..ah barangkali subuh nanti kau berkenan tapi kau pun seperti biasa dalam dengkurmu melewati aku jangankan hendak mendatangiku dilemari masjid sedang aku yang kau simpan didalam lemari jati dikamarmu pun tak kau tengok aku rindu sekali kau baca……begitu rindunya aku kau lantunkan disetiap relung nafasmu,aku yang tertulis segala firman dan semesta alam aku adalah mataharimu penuntun mu tapi kenapa kau tak jua menemuiku,..kenapa aku kau sia-siakan aku bukan hanya kertas tua usang dan berdebu aku adalah semesta ini bacalah aku,.bacalahh akulah yang mengajarkan kebaikan kenapa kau tak mau mengikutiku ahh aku lupa jangankan mengikutiku membaca nyapun kau tidak.
Dengan nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang “Bacalah” maha benar Allah dengan segala FirmanNya

Posting Komentar